BINGKAI NOSTALGIA DENGAN INSPIRASI GAYA VINTAGE DALAM RUMAH

By Decorman Interior Experiences Jul 18 2019

Desain yang dihadirkan dalam rumah memang cukup memberi suasana yang berbeda. Jika memilih gaya skandinavia, berarti kamu ingin menghadirkan suasana alam di dalam rumah. Lalu memilih gaya minimalis, kamu ingin menghadirkan suasana lebih elegan dengan warna monokromnya. 

Untuk yang menyukai suasana jadul, kamu bisa memilih gaya vintage. Memilih gaya vintage ini bukan berarti mengoleksi perabotan atau beberapa elemen yang lama dan usang. Kamu bisa memilih perabotan yang memang menghadirkan kenangan lama dan cerita tempo dulu.

Berikut ada beberapa inspirasi gaya desain interior buat kalian para memory keeper. 

Ruang Tamu

Pilihlah kursi atau meja jengki, bentuk kakinya mengerucut dan berbahan kayu.  Kamu bisa menambahkan beberapa perabotan dari peninggalan kakek atau nenek. Misal beragam barang elektronik retro atau klasik sampai beberapa koleksimu di masa kecil. Susun dalam rak tertutup agar tampak lebih otentik dan jadul.

Kamar

Memakai gaya vintage dalam kamar memang jarang diminati, tetapi kamu bisa mendekornya sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Jika kamu lahir 90-an pasti masih menemukan beberapa box anak yang menggunakan kain kelambu. Biasanya dipakai untuk membuat bayi tidur nyenyak dan melindungi dari gigitan nyamuk. Bayangkan kamu memakai kain kelambu lagi dengan kasur ukuran besar dan di umur yang bukan lagi balita. Menarik bukan? Apalagi kain kelambu ini punya manfaat untuk menambah kualitas tidur.

Ruang Kelurga

Ruangan yang menjadi spot berkumpul bersama keluarga memang hampir sama dengan suasana di ruang tamu. Tetapi untuk ruangan ini, coba tambahkan bantal-bantal kecil dengan motif bunga agar membuat sofa lebih nyaman dan mempercantik ruangan. Tambahkan foto-foto keluarga yang menarik di dinding atau di meja. Pilihlah bingkai foto dengan pinggiran berukir atau bergaya shabby chic. Ketika kamu sudah membuat kolase bingkai foto di dinding, berarti kamu sudah tidak perlu hiasan dinding lainnya. Agar ruangan tetap terlihat seimbang dan nyaman.

Dapur

Membuat dapur vintage bisa dimulai dari memilih perabotan dari kulkas bentuk round di setiap sisi, meja makan dekat dengan jendela, atau hiasan dinding yang bisa kamu dapatkan di pasar barang-barang bekas. Jangan lupa buat dinding dengan wallpaper motif jadul atau berikan warna pastel pada cat temboknya. Tidak perlu merombak bangunan dapur agar bisa membuat kitchen set ala vintage. Kamu hanya perlu konsisten dengan warna-warna vintage untuk suasana dapur secara keseluruhan.

 

Perabotan vintage ini bisa kamu dapatkan dengan mencarinya di pasar barang bekas atau sengaja mengoleksi barang peninggalan kakek/buyutmu. Selain itu, jangan lupa perkuat warna cat tembok di masing-masing ruangan. Ingat, utamakan warna pastel untuk mendapat kesan vintage. Pilihan-pilihan warna ruangan bisa dilihat di sini, serasikan dengan perabotan yang mengingatkan pada satu momen terbaik atau kenangan yang paling berkesan. Selamat bernostalgia!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *