INSPIRASI GAYA SKANDINAVIA UNTUK RUMAHMU

By Decorman Interior Experiences May 17 2019

Beberapa tahun terakhir, gaya skandinavia cukup populer di dunia desain interior. Gaya ini identik dengan kepraktisannya, clean, fungsional, dan sederhana. Prinsip desain dengan gaya ini juga lebih humanistik, alam, warna, dan pencahayaan.

Jika ingin menerapkannya, kamu bisa memulainya dari pemberian warna putih pada dinding dan hiasan ruang. Kuatnya warna putih ini bisa memberikan kesan luas, natural, dan bisa memantulkan cahaya yang masuk merata ke seluruh ruangan.

Selain penggunaan warna pada dinding dan perabot, inspirasi skandinavia seperti apa ya yang bisa kamu terapkan saat menata ruang? Coba simak inspirasi lainnya di bawah ini!

 

Memilih Material Kayu

Utamakan memilih material kayu pada bangunan rumah dan furnitur, karena bahan ini adalah bahan utama dalam pembuatan rumah bergaya skandinavia. Material kayu bisa memberikan kesan homey, hangat, dan alami.

 

 

Utamakan Fungsi  

Elemen penting untuk menerapkan gaya Skandinavia ini adalah fungsi. Kamu bisa mulai menyeleksi perabot rumah yang berfungsi agar rumah terasa lebih lapang, sejuk, dan nyaman. Gaya ini juga mengutaamakan kenyamanan penghuni rumah agar lebih bebas beraktivitas.

 

 

Berikan Sentuhan Alam

Menambah unsur alam ke dalam rumah juga bisa kamu terapkan. Letakkan pot tanaman pada ruang tamu, ruang keluarga, atau ruangan favoritmu untuk bersantai. Menambahkan unsur alam di dalam ruangan juga menjadi satu cara agar bisa menikmati suasana luar di dalam rumah.

 

 

Memilih Perabot dan Dekorasi  

Pada ruang keluarga atau ruang tamu, kamu bisa memilih rak atau meja dengan bentuk open storage. Bentuk ini bisa menambah kesan ruangan lebih terbuka dan luas. Kamu juga bisa memberikan cushion di atas sofa atau kursi untuk menambah kenyamanan.

 

 

Buat Banyak Jendela Besar

Jendela besar memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam rumah. Kamu juga bisa menghemat energi dengan tidak menggunakan lampu di siang hari. Usahakan melapisi jendela dengan tirai yang tidak terlalu dekoratif, gunakan tirai warna putih agar terlihat lebih bersih dan rapi.

 

 

Manfaatkan Ruang

Manfaatkan sisa ruang di dalam rumah. Misal, menjadikan area bawah tangga sebagai ruang penyimpanan, atau sudut kosong dengan workspace. Eits, sebelum memutuskan jadi ruang kerja atau tempat penyimpanan barang, kamu juga perlu memerhatikan pencahayaan dan sirkulasi udaranya, ya!

 

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan, untuk menciptakan gaya skandinavia di dalam rumah. Kamu juga bisa memberi warna kayu yang tahan cuaca pada pintu, jendela, kusen, dll). Untuk memilih warna cat kayu yang pas dengan gaya ini, kamu bisa langsung cek di sini.  Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *