SERUNYA MINUM KOPI SAMBIL DITEMANI DEKORASI BATU KLASIK

By Decorman Design Knowledge Oct 31 2019

Banyaknya kopi kekinian sekarang, bikin aku penasaran buat cobain cafe kopi milik Raffi Ahmad dan Albert Sulistyo nih! Jadi mereka baru aja merilis cafe kopi namanya Kokali (Kopi Kaki Lima) di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat. Dari namanya yang unik ini juga bikin aku yakin kalo harga menunya juga ramah di kantong.

Buat kalian yang penasaran, ini aku bocorin beberapa menunya. Jadi Kokali ini menawarkan 15 menu minuman racikan kopi dan nonkopi dengan nama-nama yang unik. Misalnya kategori kopi ada Es Keren (es kopi duren) dan Pablo Eskoba (es kopi boba), lalu kategori nonkopi ada Es Telepon (es teh klepon) dan Es Telegram. Semua menu ini bisa kamu dapetin dengan range harga Rp15.000 - Rp32.000. Gimana, udah penasaran sama kopinya belum?

Selain nama-nama menu yang unik, ternyata suasana di Kokali ini berhasil menarik perhatiaku. Suasananya bikin nyaman dan aku betah lama-lama di sana. Dekorasinya cukup minimalis dengan kombinasi warna primer dan warna netral, yaitu biru, abu-abu, dan putih. Wow, kombinasi warnanya simpel ya!

Dinding Kokali ini juga ramah di mata lho, mungkin karena warna abu-abu dengan tekstur batu klasik yang bikin nyaman. Awalnya aku kira dinding ini pakai wallpaper, tapi ternyata pas coba iseng-iseng tanya dinding ini cuma pakai cat. Menarik juga, karena masih penasaran, aku coba tanya cat apa yang dipakai. Ternyata Kokali ini memakai cat propan yang Decor Leganza Uno. Pantas aja, dindingnya tampak lebih dekoratif. Di beberapa dindingnya juga bisa kita lihat ada menu-menu yang dipajang dengan gambaran menu dan nama yang unik. Lalu kita bisa temukan warna biru dan putih pada pada meja dan kursi yang ada di dalam cafe ini.

Tempat yang strategis ini bikin kamu nggak kebingungan juga kalo mau dateng. Kalian bisa ke sini pas lagi nge-mall, bisa sebelum kamu keliling mall atau istirahat setelah keliling mall. Gimana, makin tertarik buat dateng ke Kokali nggak?

Nah, setelah cobain menu dan coba mengamati interiornya, menurutku elemen penting sebuah cafe selain kualitas rasa adalah suasananya. Tentunya kalau kalian menjadi pengusaha, pastinya kalian akan menjaga kualitas kenyamanan dan kepuasan konsumen kan? Atau kalau bisa malah akan terus meningkatkannya. Buat kalian yang sedang menjalani usaha kuliner atau baru akan memulai coba perhatikan elemen lain selain menu. Kalian bisa menciptakan kenyamanan di dalam cafe dengan memilih cat dekoratif agar suasana lebih estetik dan menarik.

Oh iya, kalian bisa mulai mencobanya dengan memilih cat ini untuk membuat suasana lebih klasik dan asik, mengganti fungsi wallpaper, bebas timah dan merkuri, serta sangat ramah lingkungan dan aman buat kesehatan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *